Memasang Batu Alam Untuk Fasad Rumah dengan Semen Mortar

Memasang Batu Alam Untuk Fasad Rumah Agar Awet dengan Semen Mortar

Sebagai elemen pertama orang lain lihat dari luar bangunan, fasad mempunyai peran yang penting sekali untuk hunian mewah. Pemilihan material untuk fasad juga harus dilakukan dengan tepat. Fasad batu alam jadi pilihan untuk tonjolkan kemewahan serta keindahan dari bangunan. 

Pemakaian fasad batu alam memang bukan hal baru. Sudah banyak orang yang memanfaatkan batu alam dari ribuan  tahun lalu untuk fasad karena bisa memperindah bangunan. Batu alam menjadikan wajah bangunan terlihat lebih berkesan. 

Batu alam dipilih jadi material fasad bukanlah tanpa alasan. Ada beberapa keunggulan dari penggunaan batu alam untuk fasad. Salah satunya adalah batu alam merupakan material alam yang kuat sekali.

Untuk referensi anda, akan kami sajikan informasi terkait produk unggulan yang paling dicari, terutama produk instan, ini dia produknya bisa anda temukan di www.id.weber/id 

Batu Alam untuk Fasad Bangunan

Terdapat sejumlah jenis batu alam dengan karakteristik berbeda. Tiap jenis batu pun mempunyai ketahanan bervariasi. Misalnya, batu granit yang adalah material batu alam terkuat untuk tutup fasad bangunan. Tingkat kekerasan batu granit lebih tinggi dari onyx, marmer, dan lainnya. 

Apapun jenis batu dipakai untuk fasad, tampilannya akan tampak natural sekali. Anda yang inginkan bangunan dengan nuansa alami serta ramah lingkungan dapat memilih batu alam untuk menjadi material fasad. Keunggulan dari penggunaan batu alam untuk fasad ini pun sangat kuat sampai ribuan tahun. 

Dengan fasad yang posisinya ada di paling depan bangunan, batu alam akan terpapar terus oleh sinar matahari serta hujan. Pada hal ini, batu alam dapat bertahan dari terpaan cuaca yang ekstrim sampai bertahun-tahun. 

Memasang batu alam untuk fasad rumah akan lebih kuat dan hemat biaya dengan semen mortar. Semen ini memiliki daya rekat yang lebih kuat dibandingkan semen biasa. Tak hanya bisa merekatkan batu bata dengan kuat, semen mortar juga kerap digunakan untuk mengaplikasikan batu alam pada dinding karena memang sangat kuat daya rekatnya. Karena daya rekat yang kuat tersebut, Anda perlu memastikan material-material direkatkan tak mudah untuk retak. 

Semen mortar tak membutuhkan bahan tambahan untuk digunakan sebagai perekat seperti material pasir. Anda hanya perlu mencampurkan semen dengan air dan sudah bisa digunakan. 


Nah, itulah keunggulan dari penggunaan batu alam untuk fasad. Agar fasad rumah tampak lebih menarik dan pastinya tahan retak, anti jamur, anti korosi, Anda bisa menggunakan semen mortar. Semen ini memiliki banyak keunggulan, selain mempercantik, menggunakan semen ini pun lebih hemat biaya untuk membuat fasad rumah yang cantik. Simak juga informasi cara plester bangunan yang baik dan benar supaya bangunan tahan lama di https://www.id.weber/id/solusi-dinding

Leave a Reply

Your email address will not be published.