Istilah dalam Investasi Saham yang Wajib di Ketahui

Yuk Kenali Istilah dalam Investasi Saham yang Wajib Gen Milenial Ketahui

Melakukan investasi di pasar saham tidak cukup hanya bermodalkan uang saja. Sebagai investor di era milenial ini, kalian juga perlu paham dan mengetahui istilah-istilah yang ada dalam investasi saham. Istilah investasi saham penting dipahami agar kalian tidak kebingungan dan juga mengetahui langkah apa saja yang harus dipilih untuk menghindari ataupun meminimalisir terjadinya kerugian dari melakukan investasi saham. Berikut ini mimin berikan beberapa istilah mendasar yang ada di dalam investasi saham.

Istilah Yang Ada Dalam Investasi Saham

ABA atau Auto Rejection Bawah, yakni istilah investasi saham yang pertama yakni suatu istilah yang berkaitan dengan penurunan saham yang melebihi batas. Penurunan nilainya sendiri dilakukan supaya tidak membuat harga dari saham terus menurun atau jatuh.

ARA atau Auto Rejection Atas, yakni suatu istilah dari investasi saham yang berkaitan dengan kenaikan nilai saham yang melebihi ambang batas. Kenaikan nilai ini perlu dibatasi guna memberikan transaksi saham yang wajar dan sehat untuk para investor.

Akuisisi, yakni suatu istilah dalam investasi saham yang merupakan penggabungan badan usaha dengan cara menguasai sebagian besar dari nilai saham badan usaha yang lain.

Bursa Efek, yakni suatu istilah dari investasi saham yang mana sebuah lembaga yang menyediakan sarana, sistem, dan juga peraturan untuk melangsungkan perdagangan efek, baik yang berbentuk saham tau berbentuk obligasi, serta memfasilitasi terhubungnya perusahaan penerbit efek dengan para investor. Ini juga dapat diartikan sebagai sebuah pusat perbelanjaan yang isinya berbagai macam perusahaan dengan bermacam-macam produk saham yang dijual.

MOST menyediakan produk investasi reksa dana yang murah bisa dibeli mulai dari Rp 10.000 dan bebas pajak di www.most.co.id/reksa-dana

Bearish, bearish merupakan suatu keadaan atau kondisi ketika terjadi aksi ambil untung secara besar-besaran di dalam pasar saham, sehingga mengakibatkan harga saham secara umum mengalami penurunan. 

Bulish, bulish yakni istilah dari keadaan pasar yang sedang naik karena adanya banyak pemegang saham yang melakukan kegiatan pembelian, sehingga harga saham menjadi terkerek naik.

Buyback Emiten, merupakan istilah dari investasi saham yang memiliki arti membeli kembali saham yang dimiliki yang ada di publik. Kegiatan seperti ini biasanya dilakukan oleh para perusahaan guna menstabilkan harga saham yang dimilikinya.

Capital Gain, yakni keuntungan yang diperoleh pihak pemegang saham karena harga jual dari saham naik dibandingkan dengan harga beli saham.

Capital Loss, yakni suatu kerugian yang dialami oleh pihak pemegang saham karena harga jual dari saham lebih rendah dibandingkan pada saat ada yang akan membelinya.

Jadi, itulah beberapa istilah investasi saham yang harus para generasi milenial tahu sebelum memulai melakukan investasi saham. Semoga informasi bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.